etnic
Hampir seluruh organisme di dunia ini membutuhkan air. Sebagian besar permukaan bumi terdiri dari perairan. Bahkan struktur biologis manusia 70% adalah terdiri dari air. Air merupakan salah satu rahmat allah kepada manusia. Manusia tidak bisa hidup tanpa rahmat dari Allah berupa air. Manusia bisa bertahan hidup 9 hari tanpa makan, tapi hanya butuh 4 hari manusia untuk mati jika tidak ada asupan air ke tubuhnya.
Kita mungkin tahu seorang profesor dari jepang Masaru Emoto. Seorang pakar tentang air, ia menunjukkan hasil kajiannya mengenai air. Ia mengambil sampel air dari berbagai sumber antara lain; sungai, laut, mata air pegunungan hingga air zam-zam di Arab. Setelah difoto dan di zoom out dalam slide melalui LCD projector, tampak pancaran berbagai-bagai rupa bentuk susunan molekul-molekul air tersebut. Sesuai kondisi airnya, ada yang seperti kristal yang berkilauan, sangat indah. Satu rupa bentuk molekul air zam-zam yang tersusun cantik berupa seperti berlian bersegi banyak, bersinar-sinar dan sinarannya mengeluarkan warna-warna yang menarik melebihi 12 warna
Hal ini membuktikan air merupakan benda hidup yang juga memiliki pengaruh secara naluriah dari alamnya. Air bisa di beri perintah, dapat menyerupai bentuk apa yang di sebutkan. Kita mungkin kurang percaya pada dukun, tapi dukun mengerti kegunaan air dengan sedikit mantra, dapat memerintah air untuk melihat objek wajah orang.
Sejak zaman dahulu, air digunakan sebagai media penyembuhan. Oleh nenek moyang kita dibacakan doa lalu di semburkan ke tubuh penderita sakit atau diminumkan. Secara ilmiah diteliti, air merupakan media penghantar energi-energi positif dari doa yang dibacakan tadi.
Seorang ulama dari malaysia mengatakan: "jika hendak air itu merasa manis maka masukkanlah gula, jika hendak air itu berwarna maka masukkanlah pewarna dan jika hendak air itu mulia maka masukanlah ayat-ayat yang mulia kepadanya".
Air Bisa di beri perintah, bahkan dalam hal ini menurut Rasulullah, air merupakan penyampai pesan. Kita biasa mengkonsumsi air, sesuai saran kesehatan. Tapi jarang memperhatikan sopan santun dalam meminumnya.
Rasulullah menggambarkan meminum air sembari berdiri merupakan hal keji, Rasulullah pernah menegur salah satu sahabatnya ketika minum air dari kendi langsung. Untuk itu minumlah air sambil duduk, dari tangan kanan, dari wadah sendiri. Utamakan sebelumnya membaca doa, minimal membaca “bismillahirrohmanirrohiem” barulah...glek...glek...glek... Ahhhh....
Label: edit post
0 Responses